Sabtu, 15 Juni 2019

Membuat Sabun Buatan Rumah dengan Minyak Alpukat

Ilyamalika - Minyak Alpukat, Persea Gratissima, diperas dingin dari bubur buah alpukat. Itu relatif tebal dengan aroma yang ringan, gila, dan bersahaja. Ini kaya akan vitamin A, B1, B2, B5, D, E dengan Beta-karoten, mineral, protein, lesitin dan asam lemak. Minyak Alpukat diklasifikasikan sebagai minyak nabati tak jenuh tunggal dalam proses Pembuatan Sabun, meskipun berasal dari buah alpukat.


Alpukat, Persea Americana, adalah buah berbentuk buah pir yang ditanam di pohon berbunga di Meksiko Tengah. Dagingnya keras, bersisik, berwarna hijau tua hingga ungu. Ini sering disebut "pir buaya" dari penampilannya. Di dalam buah ini ada satu biji keras.

Minyak mentah tidak berbeda dalam berat dan warna dibandingkan dengan minyak olahan. Minyak mentah lebih berat dan berwarna hijau tua. Minyak olahan lebih ringan dan berwarna hijau kekuningan. Minyak mentah menyediakan lebih banyak manfaat kesehatan daripada minyak sulingan karena mengandung lebih banyak buah alpukat. Umur simpan minyak olahan akan bertahan lebih lama dari yang tidak dimurnikan. Rata-rata, umur simpan adalah satu tahun. Ini mungkin menjadi keruh pada suhu yang lebih dingin tetapi kembali normal di suhu yang lebih hangat.

PEMBUATAN SABUN RUMAH TANGGA


Apa yang istimewa dari Minyak Alpukat untuk membuat sabun buatan sendiri? Ini digunakan sebagai minyak super fatting, (mengurangi jumlah alkali yang digunakan memungkinkan minyak ekstra untuk melembabkan). Ini sangat terapeutik, pengkondisian, penyembuhan, pelembab, menenangkan dan regenerasi! Minyak ini bermanfaat bagi kulit kering, kulit sensitif, psoriasis, eksim, rusak akibat sinar matahari, bintik-bintik penuaan dan bekas luka. Ini sangat menembus, meningkatkan produksi kolagen dan menghaluskan kulit. Kombinasikan dengan Shea Butter untuk formulasi super kaya untuk kulit kering.

KUBURAN STREAM KRIM

Minyak Alpukat sedikit membersihkan, kondisi dan menyediakan busa stabil krem. Busa lembut ini, dengan gelembung yang sangat kecil, melembabkan kulit. Untuk busa berbulu, dengan gelembung besar, tambahkan sabun penyabun yang membuat minyak seperti kelapa atau inti sawit. Minyak alpukat, sendirian, tidak akan menghasilkan busa yang lembut, berbuih, dan berbuih. Gunakan dalam resep sabun buatan sendiri untuk tekstur krim.

MINYAK DASAR

Sebagian besar pembuat sabun tidak menggunakan minyak ini sendirian. Gunakan dengan minyak dasar lainnya, seperti biji anggur, kelapa atau kelapa sawit. Berapa banyak yang harus Anda gunakan? Rentang penggunaannya luas. Dalam sabun batangan, ada yang menggunakan 3 - 13% sementara yang lain telah menggunakan hingga 30 - 45%! Ini bukan ide yang baik untuk menggunakan lebih dari 50% dalam resep sabun Anda. Ini dapat digunakan sebagai bagian utama di bar untuk kulit sensitif, tetapi mahal. Sebagian besar pembuat sabun menggunakan persentase kecil sekitar 8 - 10%. Ini adalah minyak eksotis! Gunakan untuk membuat sabun, lotion, krim, lip balm, atau sampo yang mahal!

SIFAT

Minyak Alpukat sedikit membersihkan, melembabkan, kondisi, menembus dalam, meregenerasi kolagen dan menenangkan kulit. Cukup lembut untuk membuat sabun cair bayi atau sabun cukur. Blender dengan minyak esensial dengan jejak: Jeruk Manis, Serai, Geranium, Nilam atau Lemon.

SEHAT

Minyak ini memiliki persentase tinggi yang tidak dapat disangkal. Komponen alpukat alami tetap utuh di seluruh sabun. Mereka tidak akan bercampur dengan alkali kaustik. Manfaat kesehatan penuh dari alpukat meresap ke seluruh sabun. Ini berarti kondisi alami, sehat, kulit, rambut, dan kulit kepala! Nah, itu alasan untuk bersemangat jika Anda pembuat sabun! Beberapa pembuat sabun bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk membuat sabun buatan sendiri tanpa sabun. Ini adalah favorit di antara minyak dasar. Minyak olahan lebih baik sabunnya karena memiliki lebih sedikit minyak yang tidak dapat dibenarkan dibandingkan minyak mentah. Minyak mentah lebih sulit ditemukan.

SAPONIFIKASI:

  • KOH (Potassium Hydroxide) - Sabun Cair Buatan Rumah

  • 0,186 (dikonversi ke ons)

  • NaOH (Sodium Hydroxide) - Sabun Bar Buatan Rumah

  • 0,132 (dikonversi ke ons)


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda